Agustus 13, 2010

Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke - 65


BENDERA REPUBLIK INDONESIA

Menjelang hari kemerdekaan negara kita Republik Indonesia ke-65 mulai banyak para pedagang musiman ataupun yang sudah lama berjualan bendera yang berderet di pinggir-pinggir jalan. Selain menjual bendera para pedagangpun menjual berbagai macam atribut untuk perayaan kemerdekaan, ada yang menjual umbul-umbul, tiang untuk bendera dan acesoris lainnya.





Sebenarnya para pedagang sudah memulai berjualan sebulan sebelum hari kemerdekaan RI, dan ini sudah menjadi musiman atau tradisi bagi negara Indonesia setiap menjelelang hari kemerdekaan RI. Dan lomba-lomba seperti balap karung, makan krupuk, memasukan paku dalam botol, dan lainnya yang diperuntukan untuk anak-anakpun diadakan. Dan tidak ketinggalan juga lomba-lomba untuk orang dewasa seperti sepak bola pakai sarung/daster, bola volly, serta lomba lainnya. Tak ketinggalan juga yang lebih menarik adalah panjat pinang.


Sekarang kurang tiga hari kita merayakan hari kemerdekaan yang ke-65. Bendera-benderapun sudah banyak yang menghiasi berbagai sudut kota dan rumah-rumah pun sudah dihiasi dengan bendera merah putih. Suasana benar-benar meriah. Tapi perayaan tahun ini sedikit berbeda, karena lomba-lomba disetiap kampung atau perumahan berkurang. Mungkin karena berbarengan dengan Puasa Ramadhan yang dimulai sejak tanggal 11 agustus kemarin. Mudah-mudahan peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang dibarengi dengan puasa Ramadhan menjadikan momentum untuk kita lebih bisa mengoreksi diri dalam kesalahan-kesalahan yang selama ini dan menjadikan semangat untuk meneruskan cita-cita para Pahlawan yang telah gugur dalam mencapai Kemerdekaan.


MERDEKA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar