Agustus 04, 2010

DAR...! DAR....! DER...! DER....!

Aku tiba-tiba terkejut,dan terbangun dari tidurku. Brisik banget ni orang-orang,ga tau kalau sudah malam ya. Gerutuku dalam hati sembari bangun dari tidurku dan melihat suasana malam yang berisik banget. Kejadian ini Aku alami tadi malam. Bikin kaget aja.




Memang sudah jadi kebiasaan bagi kita kalau bulan Ramadhan pasti banyak sekali orang yang menyalakan petasan dan juga kembang api.Baik petasan yang biasa,sampai yang bunyinya keras banyak beredar. Ach...Aku ga mau membicarakan soal macam-macam petasan. Memang sih dari anak-anak sampai orang tua pun gemar bermain petasan walaupun sebenarnya dilarang. Aku hanya tidak habis pikir dengan orang-orang saat sekarang. Aku juga sadar Aku juga orangnya tidak sempurna. Namun yang bikin gemes, belum mulai puasa kok udah nyalain petasan, gak sabar banget. Memang kita tidak bisa melarang orang-orang tersebut. Tapi kok menjelang puasa tidak disambut dengan amal-amal yang baik.

Memang menjelang puasa kita sambut dengan hati yang riang gembira. Tapi tidak harus dengan main petasan, masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat. Dan seharusnya kita bisa instropeksi diri dengan puasa tahun lalu apakah sudah baik atau kurang baik.

Maaf dalam tulisan kali ini Aku tidak bermaksud untuk memprovokasi ataupun mengadu. Tapi ini hanya ungkapan kekesalan Aku semalam yang terkejut dan terbangun dari tidur. Jadi mohon dimaafkan.

Aku hanya mau mengucapkan selamat menyongsong dan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan tahun ini. Semoga kita selalu diberi petunjuk oleh TUHAN dan mampu menjalankan perintah-Nya.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar