Juni 03, 2010

Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Surabaya

Rabu, 02 Juni 2010

Hari ini jalanan Kota Surabaya tidak seperti biasanya. Tampak beberapa ruas jalan protokol yang pada hari biasanya selalu padat dengan kendaraan bermotor kini lengang, jalan Protokol atau jalan-jalan kampung lainnya terlihat sepi dan tampak lancar. Hanya sebagian titik yang ramai ataupun padat merayap, karena sedikit ada pengalihan lalu lintas dan karena dekat dengan pusat penjualan seperti Pasar Tradisional. Suasana lengangpun sudah terasa sejak pagi hari. Namun disetiap kelurahan dan kecamatan para anggota KPPS tampak sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Sebagianpun sudah tampak sibuk menjelang malam hari untuk pemilihan besok.



Pada hari inipun warga surabaya diliburkan untuk menyambut pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Dan ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor: 131.436/379/011/2010 ditetapkan bahwa hari Rabu, 02 Juni 2010 sebagai hari libur di Kota Surabaya untuk pemungutan suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil walikota Surabaya. Meskipun saya bukan penduduk asli Kota Surabaya namun saya tetap mengikuti perkembangan yang ada ( Sok jadi pengamat hehehe....) . Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2010 ini di ikuti oleh lima ( 5 ) calon kandidat diantaranya adalah :

  • Nomor urut 1 ( satu) pasangan H Bagyo Fandi Sutadi - Mazlan Mansur (Dimaz)
  • Nomor urut 2 ( dua ) pasangan Fandi Utomo - Yulius Bustami (Fuyu)
  • Nomor urut 3 ( tiga ) pasangan Arif Afandi-Adies Kadir (disebut CACAK)
  • Nomor urut 4 ( empat) pasangan Tri Rismaharini-Bambang DH (disebut dengan pasangan Ridho)
  • Nomor urut 5 ( lima ) pasangan Fitradjaja Purnama-Naen Soeryono
Kelima kandidat tersebut akan bersaing untuk menduduki kursi wali kota periode 2010-2015 . Dan bagi para warga kota surabaya diharapkan untuk menyumbangkan suaranya. Karena momentum ini sangat penting sehingga semua warga yang memiliki hak pilih diharapkan tidak menyia-nyiakan suaranya. Mudah- mudahan siapapun yang terpilih nanti bisa membangun Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi dan sesuai dengan keinginan para pemilih, khususnya bagi warga Kota Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar