Juni 04, 2010

Kebiasaan Buruk

Saya tidak mengerti dengan pemikiran orang-orang yang berbuat seenaknya, terlebih yang tidak perduli dengan lingkungan disekitarnya. Maaf........, bukan berarti saya tidak perduli juga. Saya pun orang yang terkadang melanggar juga. Tapi, apakah mereka tidak menyadari bahwa dampaknya akan berimbas pada dirinya sendiri ?



Namun, pada kenyataannya saya pun tidak bisa berbuat apa-apa saat melihat seseorang yang berbuat seenaknya sendiri. Saya hanya bisa diam dan berkata dalam hati '' apakah orang ini lupa atau pura-pura lupa ya ?" Saya pun sudah tidak sempat lagi menghitung entah sudah berapakali seperti itu membiarkan kran air mengalir tanpa menutup kembali. Dalam saya menulis kumpulan kata ini, barusan saja melihat kejadiannya. Dan lagi-lagi " apakah orang ini lupa menutupnya ? " guman saya dalam hati sembari menutup kran air yang mengalir.

Mungkin ini adalah salah satu bentuk kebiasan buruk yang sering kita lakukan. Mungkin juga kita malah tidak menyadarinya sama sekali. Tapi, kalau lupa semua orang pasti pernah lupa tapi apakah kita akan lupa terus menerus ? Pastinya tidak dong. Banyak sekali memang contoh kebiasan buruk yang sering kita lakukan tanpa kita sadari. Mungkin saat kita berkendara motor, antri tiket, atau apapun bentuknya pasti kita melakukan pelanggaran.

Cobalah kita renungkan lagi. Kalau air mati dan tidak keluar pastinya kita sendiri yang akan kerepotan. Dan pastinya kita akan memaki-maki atupun marah-marah sendiri tanpa tidak jelas. Dan mungkin akan menyalahkan orang lain. Semua orang memang berbeda dalam menyikapi kebiasan buruk yang ada disekitar kita. Trus........, bagaimana dengan Anda ? Anda sendiri yang menentukannya. Cobalah renungkan..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar